Saturday, August 06, 2016

..Edisi Bedrest..

Kejadiannya tanggal 20 Juni kira-kira jam 3 pagi, barengan orang mau sahur. 

Ceritanya abah ngebangunin, bilang bajunya teteh basah semua, entah ketumpahan susu atau pampersnya bocor. Gue diminta ambilin baju n pampers plus peralatan lenongnya teteh. Entah karena bangunnya kaget atau gimana, pas berdiri gitu ngerasa kaya orang keputihan, kaya ada yang keluar tapi kok kaya deres lengket-lengket disekitar paha. Trus gue cm ngambilin trus buru-buru ke kamar mandi, dan pas buka CD ternyata ada darah segar, langsung gue shooock, mewek dikamar mandi. Sumpah, takut kenapa2 sama debay. Pas balik ke kamar, bilang sama abah klo gue keluar darah, dan dia pun shock suruh browsing-browsing kena bisa gitu. Gue sih mikir kayanya hari senin itu Dr. Sudirmanto praktek di harkit, jadi begitu pagi mau langsung ke harkit aja periksa.


Sambil berdoa darahnya nga keluar lagi, dan tetep aja mewek. Walaupun abah udah nenangin gue supaya nga kepikiran macem-macem, tapiiii namanya gue yang ngerasain tetep aja mewek. Sekitar jam 1/2 5an gue laper dan minta makan sama abah, kelar makan+minum obat, kepengen pipis dan pas pipis, darahnya keluar lagi.. Karena beneran takut, akhirnya gue bilang ke ayah n bunda klo keluar darah dan mau langsung UGD aja, toooh nanti pagi kan dokternya ada pasti langsung diperiksa.


Sekitar jam 5an gue langsung ke UGD Harkit tanpa mandi, karena emang udah takut banget. Gue sih nga ngerasa mules, kram perut, dll. Jadi masi kaya biasa aja, cm kok ini keluar darah, bikin bingung.


Sampe UGD langsung diperiksa sama dokter jaganya, bilangnya sih ari-arinya. Sambil nunggu Dr. Sudirmanto dateng, gue disuruh bedrest sambil nunggu USG lanjutan. Akhirnya disuruh rawat inap. Kira-kira jam 9an baru masuk keruang perawatan. Nga bole ngapa-ngapain, klo pipis pun minta bantuan susternya aja. Hadooooh, rasanya hati ini hancuuuur banget.. belum tau kenapa sama debay sampe Dr. Sudirmanto nya datang.


Kira-kira jam 11an, dipindahin keruang USG biar dicek lebih detail. Kata dokter yang periksa, baby nya baik-baik aja, masih normal, masih aktif. Lalu baliik lagi ke ruang perawatan, sekitar jam 12.30 Dr. Sudirmanto nya kontrol ke ruangan, dan beliau bilang untuk bedrest di rumah aja krn percuma kalau di rumah sakit juga nga diapa2in. Alhamdulillah, langsung bole pulang.. sebelum pulang dikasih resep dulu untuk penguat yang dimasukin lewat vagina. Gpp deh, yang penting bisa pulang..


Udah tau harus bedrest kurleb semingguan, langsung ngabarin si Bos minta cuti seminggu. Alhamdulillah punya bos yang pengertian, jadi nga ada masalah deh sama urusan kantor.


Dirumah bedrest, keluar cuma buat mandi n makan doang.. Dan alhamdulillah juga, almeera baik banget nga rewel, padahal tau emaknya ada dirumah. Untuk siasatin biar dia anteng, terpaksa kasi maen HP aja, gpp deh yg penting dia anteng, gue bisa istirahat. Alhamdulillah dari hari ke hari darahnya berkurang, dan hari ke 3 udah bersih, cuma gue masih tetap bedrest.


Setelah cuti seminggu dan ngerasa udah lumayan kuat, akhirnya masuk kerja lagi.. Ditambah seminggu lagi bakalan libur panjang lebaran. Jadi ya udahlah dikuatin, dan ngobrol sama debay supaya kuat dan sehat didalam.. Temenin bubu kerja ya deek..


Dan sebelum lebaran, coba cek ke dokter dulu, mau tau perkembangannya..
Kata dokter udah bagus, babynya juga bagus dan aktif. tapi tetep nga bole cape-cape.

USG ke 2

No comments:

Post a Comment